Artikel Mylea




6 Cara Merawat Rambut Rontok Paska Melahirkan



Perubahan hormon saat hamil dan melahirkan memengaruhi banyak hal dalam diri kita. Salah satu perubahan yang cukup mengkhawatirkan para new mamas adalah rambut yang rontok saat menyusui.  

Mams, perlu Anda pahami bahwa kondisi rambut rontok saat menyusui adalah hal yang wajar. Hal ini terjadi akibat penurunan hormon yang cukup drastis. Setelah melahirkan, produksi hormon estrogen mamas kembali normal, dan rambut yang seharusnya sudah rontok akan kembali ke siklus normalnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa rambut yang rontok lebih banyak.

Namun tak perlu khawatir mamas, kondisi ini hanya akan berlangsung selama 6-12 bulan setelah Anda melahirkan bayi mungil Anda. Walau begitu, jangan didiamkan saja ya, mams. Perawatan tetap dibutuhkan untuk meminimalisir kerontokan dan kembali menguatkan akar rambut Anda.

Perawatan Rambut Rontok

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut rontok Anda, yaitu dengan:

1.Mengurangi tekanan pada rambut

Sisir rambut dengan lembut, terutama sesaat setelah keramas. Rambut yang basah lebih rapuh sehingga rawan patah dan rontok. Hindari pula mengepang, menguncir, dan mengikat rambut dengan ikatan yang kuat. Hal ini dapat membuat rambut semakin mudah rontok.

2.Kurangi penggunaan hair dryer dan catok rambut

Supaya kerusakan rambut tidak semakin parah, kurangi penggunakan pengering dan pelurus rambut. Jika mamas memang terpaksa harus menggunakan hair dryesr, maka pastikan Anda menggunakan suhu paling rendah.

3.Mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang

Vitamin B, C, E, biotin, dan zinc merupakan beberapa vitamin yang dapat menjaga kesehatan dan merangsang pertumbuhan rambut serta kuku. Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang  yang dibutuhkan tubuh untuk memaksimalkan produksi ASI sekaligus merawat kesehatan rambut dan kuku Anda. Konsumsilah daging merah, kacang-kacangan, alpukat, bayam, ikan, keju, dan telur.

4.Hindari stres

Tak bisa dipungkiri, stres juga memengaruhi rambut rontok saat menyusui lho, mamas! Karena stres bisa melemahkan kekebalan tubuh, sehingga rambut jadi lebih rapuh dan mudah rontok. Hindari stress dan cobalah untuk lebih rileks. Nikmati setiap momen Anda bersama Si Kecil. Rileks ini juga akan meningkatkan produksi ASI.

5. Memotong rambut

Rambut yang panjang cenderung mudah rontok dan patah lho mams. Terlebih lagi dengan adanya penurunan hormon yang memperparah kerontokan. Rambut yang lebih pendek akan mempermudah mamas dalam menatanya sekaligus tidak merepotkan saat menyusui dan merawat bayi yang baru lahir. Selain itu, memotong rambut juga membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh.

6.Menggunakan produk perawatan rambut

Mamas juga bisa menggunakan produk untuk mengatasi masalah rambut rontok. Namun pastikan bahwa produk tersebut cukup aman bagi breastfeeding mama seperti Anda ya, mams!

Pilih produk perawatan rambut yang tepat sesuai dengan kondisi rambut Anda. Pastikan pula bahwa produk tersebut Silicon Free yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung silikon yang beresiko pada rambut dalam jangka panjang. Salah satu produk perawatan rambut silicon free adalah Mylea Hairceutical System.



Mylea Ginseng Hair Care System

Mylea Ginseng Hair Care System merupakan rangkaian dari produk Mylea Hairceutical System. Mylea Hairceutical System ialah rangkaian produk hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa sillikon (silicon free). Produk-produk Mylea adalah produk kecantikan namun juga memperhatikan kesehatan rambut Anda. Karena silicon free maka pemakaian produk Mylea dalam jangka panjang tetap aman bagi penggunanya.

Rangkaian Hairceutical System pada produk Mylea terdiri dari 3 step: Cleanse, Treatment, Rest. Melalui 3 step ini perawatan yang maksimal dan menyeluruh pada kulit kepala dan rambut akan menjaga rambut Anda  tetap sehat dan kuat.

Step 1: Cleanse

Mylea Ginseng Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus silicon free yang mengandung ekstrak Ginseng. Silicon free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak Ginseng dapat memberikan perawatan dengan mempertahankan kekuatan akar rambut.

Cara pakai:

Basahi rambut, gunakan Mylea Ginseng Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukkan.

Step 2 : Treatment

Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus silicon free dan mengandung ekstrak Ginseng yang kaya akan nutrisi yang dapat memperkuat akar rambut.

Instant Mask yang dapat cepat bekerja menyerap ke dalam batang rambut, merawat dan memberikan nutrisi serta menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut.

Cara pakai:

Setelah keramas, gunakan Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Step 3 : Rest

Mylea Ginseng Hair Tonic diformulasikan khusus yang mengandung ekstrak Ginseng serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami serta dapat mempertahankan kekuatan akar rambut.


Cara pakai:

Gunakan Mylea Ginseng Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutirisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.

Info lebih lanjut tentang produk-produk Mylea bisa mamas dapatkan dengan mengunjungi website Mylea di www.mylea.co.id, atau akun Instagram @myleaindonesia dan Facebook MyleaIndonesia.

Di Wednesday Giveaway minggu ini, kami ingin mengajak mamas untuk sharing tentang bagaimana mamas merawat rambut rontok saat menyusui? Jawab di kolom comments ya, mams! 3 orang mamas yang beruntung akan mendapatkan hampers cantik dari Mylea. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 14 Juli 2019, di Instagram stories @thesmartmamas.


Sumber : smartmama.com




Galaumu Bisa Mempengaruhi Kesehatan Rambutmu



Pernah gak sih kamu mendapati rambut di bantal saat bangun tidur, pada saat kamu memegang rambut, saat sisiran atau saat kamu keramas? Dan tahukah kamu kalau kamu galau, bisa bikin rambut rontok.

Masalah putus cinta, tugas kampus, deadline kerjaan emang bikin kamu jadi galau bahkan lebih beratnya bisa bikin stress. Tapi tahu gak sih Sahabat Mylea, kalau galau terlalu lama itu bisa membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh bahkan rambut.

 Banyak penelitian yang membuktikan ada hubungan antara kerontokan rambut dengan stres loh Sahabat Mylea. Gatal, kemerahan, ketombe hingga kerontokan, rambut pitak merupakan ciri-ciri kamu sedang stres. Daripada kerontokan rambut menambah galaumu, saatnya kamu gunakan produk perawatan rambut yang bisa mencegah kerontokan rambut, seperti MYLEA Ginseng Hair Treatment.

 

Lakukan Step ini untuk mengurangi kerontokan rambutmu.

1.      Gunakan MYLEA Ginseng Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free yang memgandung ekstrak Ginseng. Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak Ginseng dapat memberikan perawatan dengan mempertahankan kekuatan akar rambut.

2.      Setelah selesai keramas, jangan lupa pakai MYLEA Ginseng Daily Instant Hair Mask, yang diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak Ginseng yang kaya akan nutrisi yang dapat memperkuat akar rambut. Diamkan selama 5 menit setelah keramas, lalu bilas sampai bersih.

3.      Step terakhir, gunakan MYLEA Ginseng Hair Tonic pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutirisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut 

So, Be happy dan jangan galau lagi ya Sahabat Mylea J